KORANNYA 3000 RUPIAH SAJA !!!!


04.27 |



      Dalam Pasal 34 Undang-undang Dasar 1945 disebutkan,“Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara.”

Ane teringat pada kegiatan penjualan es teh (20 Februari 2011) dalam rangka pencarian dana EKSKURSI angkatan ane ke ANTAM PONGKOR di sekitar FLYOVER URIP SUMOHARJO, MAKASSAR. Di sana kami menemukan beberapa bocah setinggi kurang lebih 50 cm sedang berjuang melawan teriknya matahari sambil menjajakan koran kepada pengendara yang berhenti di lampu merah. Karena penasaran bercampur kasihan, kami  pun menghampirinya.

“Korannya brapaan, dek ??”
“3000 ajah, kang mas”, kata seorang bocah sambil mengangkat tiga jarinya [bonus senyuman]
“Owh...tidak skolah, dek ??”, tanya seorang temanku pada mereka [niat beli koran gk ? ]
“Tadi sudah...sekarang waktunya jualan...mau bantu orang tua...hahahahahaha”, jawab bocah itu [kali ini bonus ketawa...lebar lagi]

Metal...man !!!
[senyumnya keren..choy]
Asikeeee !!!

Tak disangka, bocah sekecil ini bukannya pulang sekolah langsung kembali ke rumah untuk mengulang pelajaran yang mereka terima di sekolah, mereka malah (terpaksa) harus melawan teriknya matahari untuk menambah penghasilan orang tuanya. Ane salut campur bangga pada mereka, beda kali dengan masa kecil ane yang sibuk main di rumah tetangga pas pulang sekolah

Karena kasihan, ane dan teman ane sempat juga mengajukan diri untuk membantu menjajakan koran bocah itu. Setelah mencoba, ternyata susah juga jualannya. Tampang sudah keren......naik turun pete2..nyamperin pengendara motor sambil  nenteng 5 lembar koran dalam plastik...MALUU bhooo’........hahahahahaha. Tapi tak apalah hitung2 amal. [ sok baik]

 
Koran..koran...3000...satu... wakakakak

 
Ane ragu kalo si pangki sda bayar nih koran

Kembali pada UUD PASAL 34 ini, ane kadang2 bertanya undang-undang ini eksis gak sih ??? Mungkin ini bisa jadi PR buat pemerintah yang sekarang atau pemerintah selanjutnya [sebenarnya ane ini anak tambang ato anak sospol ???]

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar