CARA MENGINSTAL ArcGIS 10 VERSI CRACK

12 comments




Sebelumnya silahkan download ARCGIS 10  dan CRACK ARCGIS10 64-bit  atau CRACK ARCGIS10 32-bit
Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1.  Instal ArcGIS 10 Desktop bersama dengan ArcGIS Licence Manager. Setelah selesai, pilih STOP pada ArcGIS Licence Server Administrator.
  2. Copy semua file yang ada dalam folder CRACK ArcGIS 10 (kecuali “Afcore.dll”) pada "%PROGRAMFILES%\ArcGIS\License10.0\bin"
  3. Jalankan  "float.reg" yang ente copy tadi
  4. Selanjutnya copy-kan "Afcore.dll"  ke "%PROGRAMFILES%\ArcGIS\Desktop10.0\bin"
  5. Jalankan  LMTools.exe yang berada dalam "%PROGRAMFILES%\ArcGIS\License10.0\bin"
  6. Pada menu  "Service/License file" pilih "Configuration using Services"
  7. Selanjutnya  klik menu "Config Services"
  8. Tambahkan "ArcGIS v10" pada "Service Name" 
  9. Pada  kotak  "path to the lmgrd.exe file" isikan "lmgrd.exe"  yang berada dalam dalam "%PROGRAMFILES%\ArcGIS\License10.0\bin"
  10. Selanjutnya pada kotak"path to the license file" isikan "37102011.dat" yang berada dalam "%PROGRAMFILES%\ArcGIS\License10.0\bin". Sebelumnya, ubah ektensi file menjadi (*.dat)
  11. Untuk “path to the debug file” tidak usah diganti
  12. Centang "Use Services" dan "Start Server at Power Up
  13. Klik “Save Service"
  14. Selanjutnya klik menu "Start/Stop/Reread"
  15. Pilih  "Start Server"
  16. Pilih dan klik "ReRead License File"
  17. Selamat menikmati ArcGIS 10

BEGADANG PENYEBAB KANKER HATI ???

0 comments


Beberapa hari ini, gara-gara tugas kampus ane mulai akrab lagi dengan yang DUNIA MALAM (begadang.red)...ckckckckck

Parahnya, hal ini membuat ane malah harus menyusun tugas ini hingga menembus pagi lagi. Efeknya tentu saja badan pegal-pegal plus ngantuk stenga mati.

Saking penasarannya dengan efek buruk lain dari begadang ini, ane coba merayap di dunia maya dan menemukan sebuah artikel tentang efek begadang. Salah satunya yaitu KANKER HATI.

Berikut ini rincian hubungan begadang dan  KANKER HATI tersebut :
1.      Malam hari pk 9-11: adalah pembuangan zat- zat tidak   berguna/beracun   (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau   mendengarkan musik.  Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam   kondisi yang tidak santai, seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

2.      Malam hari pk 11 - dini hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

3.      Dini hari pk 1-3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung   malam kondisi tidur.

4.      Dini hari pk 3-5: de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

5.      Pagi pk 5-7: de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

6.      Pagi pk 7-9: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.

7.      Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan kurangi begadang!!!!

...”BEGADANG JANGAN BEGADANG KALO TIADA ARTINYA. WALAUPUN ADA ARTINYA TAPI KALO HATI SDA RUSAK,  SAMA AJAH TIADA ARTINYA...”


HUBUNGAN ANALISIS KEKAR TERHADAP SESAR DAN LIPATAN

1 comments



A.      Kekar
Kekar merupakan retakan – retakan pada batuan yang belum mengalami pergeseran, biasanya terbentuk karena adanya gaya tektonik sepert tension, stress dan lainnya. Kekar terdapat pada semua jenis batuan. Klasifikasi kekar di bagi menjadi 2, yaitu genetis dan geometris.
1. Klasifikasi Genetis
a. Kekar Gerus
b. Kekar Tarik
c. Kekar Kolom 

2. Klasifikasi Geometris
a. Berdasarkan kedudukan terhadap lapisan batuan.
·         Strike joint : jurus kekar dan jurus perlapisan saling sejajar.
·         Dip joint : jurus kekar sejajar dengan arah kemiringan lapisan batuan.
·         Diagonal/oblique joint : jurus kekar dan jurus perlapisan batuan saling memotong.
·         Bedding joint : bidang kekar dan bidang lapisan saling sejajar.

b. Berdasarkan pola kekar.
·           Kekar sistematik .
·           Kekar tidak sistematik.

c. Berdasarkan ukuran.
1) Master joint
2) Major joint
3) Kekar minor
4) Kekar mikro
B.     Sesar
Sesar merupakan kekar yang telah mengalami pergeseran melalui bidangnya. Pergeseran terjadi karena adanya gaya tektonik yang bekerja di dalam bumi. Sesar terdapat pada semua jenis batuan dengan panjang bervariasi dari beberapa milimeter sampai ratusan kilometer
.
C.     Lipatan
Lipatan merupakan struktur pada batuan yang tampak seperti bergelombang. Lipatan dapat dijumpai pada semua jenis batuan, namun yang paling sering dijumpai adalah pada batuan sedimen berlapis. Bentuk gelombang yang cembung ke atas dinamakan antiform, sementara yang cembung ke bawah dinamakan synform. 

B. Analisis Kekar
Penganalisisan data kekar sangat penting dilakukan dalam hubungannya dengan menentukan sumbu lipatan dan gaya gaya yang bekerja pada batuan daerah tersebut. Hubungan antara kekar, sesar ,lipatan dikemukakan oleh moody dan Hill (1956).

Dalam menganalisis kekar dapat dikerjakan dengan menggunakan tiga metode,yaitu:
a. Histogram
b. Diagram kipas
c. Stereografis

Dalam analisis kekar dengan histogram dan diagram kipas yang dianalisis hanyalah jurus dan kekar dengan mengabaikan besar dan analisis arah kemiringan , sehingga analsis ini akan mendekati kebenaran apabila kekar-kekar yang dianalisis mempunyai dip yang cukup besar atau mendekati 90º .Gaya yang bekerja dianggap lateral, karena arah kemiringan kekar diabaikan, maka dalam perhitungan kekar yang mempunyai arah N180 ºE dihitung sama dengan N65 ºW . Jadi semua pengukuran dihitung ke dalam interval N 0 ºE- N 90 ºE Dan N 0 ºW – N 90 ºW.

Untuk analisis statistik , data yang diperkenankan umumnya 50 data , tetapi 30 data masih diperkenankan . Dalam analisis ini kekar gerus dan kekar tarik dipisahkan , karena gaya yang bekerja untuk kedua jenis kekar tersebut berbeda.

1. Buat tabulasi fata dari hasil pengukuran kekar berdasarkan jurus kekar ke dalam tabel , kemudian buat interval misalnya 5 derajat . Hitung frekuensi dan prosentase masing-masing interval. Prosentase dihitung masing-masing interval terhadap pengukuran.

2. Membuat histogram
a.    Buat sumbu datar untuk jurus kekar dan sumbu tegak lurus sebagai prosentase
b.    Sumbu datar terdiri dari interval N 0 ºE- N 90 ºE Dan N 0 ºw – N 90 ºW. Buat skala sesuai interval.
c.    Buat balok masing-masing interval sesuai dengan besar prosentase msing-masing interval.

3. Membuat diagram kipas
  • Buat setengah lingkaran bagian atas dengan jari-jari menunjukan besar prosentase terbesar dari interval yang ada, misal 24%. 
  • Busur dibagi menurut interval (jika interval 5 derajat maka dibagi menjadi 18 segmen). Plot jurus kekar sesuai interval
  • Buat busur lingkaran dengan jari-jari sama dengan prosentase masing-masing interval mulai dari batas bawah interval , hingga atas interval . Misal N 0°E – N 5° W prosentase 20%, maka buat busur lingkaran dari sumbu dekat (N 0°E) hingga sama N 5°W dengan jari-jari skala 20%.
c
4. Interpretasi
Arah gaya membentuk kekar membagi dua sudut lancip yang dibentuk oleh kedua kekar.
a.    Pada diagram kipas arah gaya pembentuk kekar adalah besarnya sudut (jenis kekar) yang terbaca pada busur lingkungan , yang diperoleh dengan membeagi dua dari dua maksima (interval dengan prosentase terbesar) yang berjarak kurang dari 90 derajat.

b.    Pada Hsitogram, arah gaya sama dengan sudut yang terbaca pada sumbu datar yang merupakan titik tengah antara dua maksima yang berjarak kurang dari 90 derajat.
c.    Bila ingin mencari arah sumbu lipatan , tambahkan 90 derajat dari arah gaya , searah atau berlawanan jarum jam.

HUBUNGAN ANALISIS KEKAR TERHADAP SESAR DAN LIPATAN
Berdasarkan definisi dari struktur geologi kekar, sesar, dan lipatan telah menunjukkan bahwa adanya keterkaitan satu dengan yang lain. Misalnya sesar, sesar ialah kekar yang mengalami pergeseran pada bidangnya, dan biasanya sesar terbentuk pada daerah lipatan (sinklin maupun antiklin).

Hubungan dari ketiga struktur geologi ini dapat dijelaskan melalui three stages of deformation yang merupakan sifat deformasi suatu benda terhadap gaya berdasarkan tingkat elastisitas benda tersebut. Ketiga tingkatan tersebut adalah :
1. Elastic
Benda dikatakan elastic jika suatu benda dikenai gaya, maka akan mengalami deformasi, tetapi jika gaya dilepas (hilang), maka benda tersebut akan kembali lagi pada bentuk dan ukuran semula. batas dimana suatu benda masih dapat kembali seperti semula jika gaya dilepas, disebut elastic limit. Maka jika besar gaya yang bekerja melebihi elastic limit, benda tersebut tidak akan kembali pada bentuk semula, jika gaya hilang.

2. Plastic
Benda dikatakan plastic jika gaya yang bekerja mencapai elastic limit. Benda yang terkena gaya hanya sebagian yang dapat kembali pada bentuk semula, jika gaya dihilangkan.

3. Brittle and Ductile
Benda dikatakan brittle, jika benda sudah pecah sebelum gaya yang bekerja mencapai titik plastis. Benda dikatakan ductile, jika benda pecah/hancur setelah gaya melewati titik elastic.

Berdasarkan penjelasan mengenai tingkat deformasi tersebut dapat diketahui bahwa kekar merupakan awal atau pemicu adanya sesar dan lipatan. Hal ini dikarenakan kekar menjadi zona lemah suatu batuan yang apabila mendapat gaya yang lebih besar akan memicu terjadinya struktur geologi sesar dan lipatan. Sedangkan sesar naik umumnya terbentuk pada daerah lipatan berupa sinklin dan sesar turun terbentuk pada daerah lipatan yang berupa antiklin. Hal ini dikarenakan ketika gaya tekan pada daerah lipatan hilang, maka batuan yang terlipat akan kembali berusaha kebentuk semula, tetapi karena adanya kekar maka terbentuklah sesar karena pergerakan yang terjadi pada bidang kekar.

Dari penjelasan barusan, dapat disimpulkan bahwa analisis terhadap kekar pada suatu tubuh batuan, selain bertujuan untuk menentukan arah gaya yang mempengaruhinya, juga untuk mengetahui ada tidaknya kekar dan lipatan, bahkan dari analisis kekar kita dapat mengetahui apakah suatu lipatan itu berupa sinklin atau antiklin. Selain itu kita juga dapat mengetahui suatu sesar merupakan sesar naik, turun atau geser dari hasil analisi kekar.
Untuk menentukan suatu sesar, kita dapat melakukannya dengan analisis kekar untuk mendapatkan nilai Ө1, Ө2, Ө3. Jika kedudukan Ө1, Ө2 relatif horizontal, sedangkan Ө3 relatif vertikal sehingga menghasilkan hanging wall bergerak naik terhadap foot wall maka sesar tersebut merupakan sesar naik. Jika kedudukan Ө2, Ө3 relatif horisontal, sedangkan Ө1 vertikal sehingga menyebabkan hanging wall bergerak turun terhadap foot wall maka sesar tersebut merupakan sesar turun. Jika kedudukan Ө1, Ө3 relatif horisontal, sedangkan Ө2 vertikal, sehingga menyebabkan blok bergeser ke kanan atau kiri maka sesar tersebut merupakan sesar geser.

PATCH KASPERSKY valid 24 TAHUN ????

7 comments

 

          Ente pasti tahu tentang KASPERSKY,  sebuah antivirus dengan tingkat proteksi yang baik. Namun karena Antivirus ini punya masa trial untuk proses perlindungan selanjutnya yang ternyata berbayar, banyak peminatnya yang kemudian mencari key gratisannya di dunia maya. Begitu key-nya sudah dapat, pas digunakan ternyata kena KEY BLOCK alias BLACKLIST dari KASPERSKY sendiri. Kalo begini orang-orang pasti mulai mencari software untuk trial resetternya. Lumayanlah untuk mengatasi key blocked...hehehehehe

Namun tanpa sengaja ketika sibuk browsing lagi akhirnya saya menemukan sebuah patch yang ternyata berfungsi. Lumayan standardnya sih cman skitar 700 hari aktif dan tanpa blacklist artinya kita bisa update terus selama 700 hari tanpa perlu kuatir kena blacklist . Hebatnya lagi, dengan sedikit modifikasi kita bisa ubah menjadi 8888 hari atau sama dengan 24 tahun lebih kira-kira (kita masih hidup nggak ya? hahaha)
Langsung saja ini caranya… Pertama kalian perlu download installer kaspersky antivirus versi 2010 atau 2011, setelah selesai download install biasa saja pilih key trial lalu reboot komputer. Setelah komputer menyala kembali dan kaspersky sudah aktif, matikan self-defense dari kaspersky antivirus.

Download file patch ini kaspersky-patch setelah download unrar dan jalankan program sesuai dengan versi kaspersky yang kalian install misalnya 2010 atau 2011, extrack file pacth ke dalam direktori tempat kaspersky terinstall biasanya di %systemroot%\program files\kaspersky\blablabla… (intinya hasil ekstrak harus berada satu folder dengan avp.exe).

Kalau berhasil dan patch sudah kalian tempatkan di tempat yang seharusnya kaspersky biasanya akan bereaksi dengan memberikan warning terdapat virus, ignore saja peringatan ini dan beri exclude atau kesan khusus untuk file yang di anggap virus oleh kaspersky (file patch ya bukan file yang lain!) file ini sebenarnya bukan virus namun karena cara kerjanya seperti virus maka biasanya kaspersky akan memberi peringatan.

Setelah itu kalian menuju ke license update (biasanya kaspersky akan langsung bereaksi) dan masukkan key secara manual berdasarkan versinya, kebetulan kemarin saya tidak menggunakan versi 2011 makanya yang saya tau hanya versi 2010. Masukkan saja key angka 1 terus dan ditutup dengan x. Setelah key di anggap salah kaspersky akan membawa kita otomatis menuju form manual aktifasi, silahkan saja pilih key yang tersedia berdasarkan versi maka otomatis key akan valid ( Ingat : ynag punya label “11” hanya khusus versi 2011, jadi cari yang berlabel 9 untuk versi 2010)
Standard dari patch hanya sekitar 700 hari, kalau kita ingin merubah ke 8888 hari kita perlu melakukan modifikasi manual yaitu:

Kaspersky 2010
Edit file clldr.ini ganti dengan
[KEY]
KeyCreationDateYear=2010
KeyCreationDateMonth=01
KeyCreationDateDay=01
KeyType=5
KeyLifeSpan=8888
KeyExpireDateYear=2035
KeyExpireDateMonth=05
KeyExpireDateDay=03
KeyLicCount=8888

Kaspersky 2011
Edit file ftlib.ini ganti dengan
[KEY]
KeyCreationDateYear=2010
KeyCreationDateMonth=01
KeyCreationDateDay=01
KeyType=5
KeyLifeSpan=8888
KeyExpireDateYear=2035
KeyExpireDateMonth=05
KeyExpireDateDay=03
KeyLicCount=8888

Dan ini hasilnya

SELAMAT MENCOBA....hahahahahahahaha

PCSX2..Emulator PLAYSTATION 2 untuk WINDOWS

0 comments



       Bingung memikirkan tulisan tentang BATUAN dan MINERAL, ane kepikiran untuk menigisi kebingungan ini dengan mengupas sedikit tentang EMULATOR PS2 (PCSX v.0.96) yang ane cicipi sejak bulan lalu.

Apa itu EMULATOR ? EMULATOR merupakan suatu software yang memungkinkan game konsol dapat dicicipi melalui kompi makhluk pecinta game. Misalnya, Emulator PS1 (emulator yg pertama kali ane cicipi...ngakak mode ON) diciptakan buat ngetes game PS1 di kompi. Emulator GBA..ya buat game konsol versi Game Boy Advance ato Nintendo. Nah, yang mulai menjamur saat ini (ato tepatnya sejak beberapa taon lalu) yaitu Emulator PS2 (PCSX2). Kalo ane gak salah, software ini sda mulai mengalami perkembangan sekitar taon 2005-2006. Walaupun saat itu, makhluk PENYEDOTnya masi dipusingkan dengan masalah BIOS yang masih sulit diperoleh, sampe salah satu teman ane setiap hari harus nyari infonya di dunia maya. Parahnya lagi jaman itu masi pake koneksi  yang speed DOWNLINKnya cuman skitar 4-6kb/s. Kebayang tuh brapa lama PANTAT tersiksa di warnet hanya untuk searching SOFTWARE berkapasitas 3Mb.

Tanpa panjang lebar lagi , silahkan sedot EMULATORnya di sini, BIOSnya sedot azah di sini, dan MEMORY CARDnya sedot di sini.

Ekstrak ketiga file di atas dengan WINRAR dan Instal EMULATORnya di direktori yang ente inginkan,  lalu kopas BIOS and MEMORY CARDnya yang sudah disedot tadi  di masing-masing  FOLDER tempat Emulator tersebut terinstal.

Tampilan folder tempat emulator terinstal

Untuk settingan EMULATORnya, silakan lihat di sini.