PCSX2..Emulator PLAYSTATION 2 untuk WINDOWS


05.08 |



       Bingung memikirkan tulisan tentang BATUAN dan MINERAL, ane kepikiran untuk menigisi kebingungan ini dengan mengupas sedikit tentang EMULATOR PS2 (PCSX v.0.96) yang ane cicipi sejak bulan lalu.

Apa itu EMULATOR ? EMULATOR merupakan suatu software yang memungkinkan game konsol dapat dicicipi melalui kompi makhluk pecinta game. Misalnya, Emulator PS1 (emulator yg pertama kali ane cicipi...ngakak mode ON) diciptakan buat ngetes game PS1 di kompi. Emulator GBA..ya buat game konsol versi Game Boy Advance ato Nintendo. Nah, yang mulai menjamur saat ini (ato tepatnya sejak beberapa taon lalu) yaitu Emulator PS2 (PCSX2). Kalo ane gak salah, software ini sda mulai mengalami perkembangan sekitar taon 2005-2006. Walaupun saat itu, makhluk PENYEDOTnya masi dipusingkan dengan masalah BIOS yang masih sulit diperoleh, sampe salah satu teman ane setiap hari harus nyari infonya di dunia maya. Parahnya lagi jaman itu masi pake koneksi  yang speed DOWNLINKnya cuman skitar 4-6kb/s. Kebayang tuh brapa lama PANTAT tersiksa di warnet hanya untuk searching SOFTWARE berkapasitas 3Mb.

Tanpa panjang lebar lagi , silahkan sedot EMULATORnya di sini, BIOSnya sedot azah di sini, dan MEMORY CARDnya sedot di sini.

Ekstrak ketiga file di atas dengan WINRAR dan Instal EMULATORnya di direktori yang ente inginkan,  lalu kopas BIOS and MEMORY CARDnya yang sudah disedot tadi  di masing-masing  FOLDER tempat Emulator tersebut terinstal.

Tampilan folder tempat emulator terinstal

Untuk settingan EMULATORnya, silakan lihat di sini.

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar